Rektor Lantik Dekan FH Undana

Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si.,Ph.D, Selasa (11/8), bertempat di ruang aula lantai tiga Undana Penfui, melantik dan mengambil sumpah jabatan Dekan Fakultas Hukum (FH) Undana, Dr. Renny R. Masu,SH.,HM masa bakti 2020-2024. Dr. Renny Masu dilantik menggantikan Dekan yang lama, Yorhan Y. Nome,SH.,M.Hum

Selain Dekan FH, turut dialntik pula Prof.Dr.Ir. I Nyoman W. Mahayasa,MP dalam jabatan sebagai Kepala UPT Lahan Kering. Selain itu, Imanuel Saduk,SH.,M.Hum dilantik sebagai Kabag Perencanaan BAAKPSI Undana, Richard Gustaf,S.Kom sebagai Kasubag Miping BAAKPSI, Elizabeth Ch.Sabon Doni,SE.,MM dilantik sebagai Kasubag kerjasama BAAKPSI, Marlinda E.Talo Manafe,SE.,M.Si dilantik sebagai Kasubag Rumah Tangga BAUK, Jonson Hermanus Laning,ST.,M.Si sebagai Kasubag Pendidikan FH, Andriabi Selvelin Louis,SH.,M.Hum sebagai Kasubag Hukum Tata Laksana BAUK Undana.

Selanjutnya, Oscar Ratu Aha,S.Sos dilantik sebagai Kasubag Kemahasiswaaan FH Undana, Ony Kadja Bunga, S.AP sebagai Kasubag Anggaran Rutin dan Pembangunan BAUK, Oscar K.Naben,ST.,M.Si sebagai Kasubag Keuangan dan perlengkapan FISIP Undana, Ubertus Agustin Seran,SE sebagai Kasubag Monev BAUK, Batsheba E.Billik,S.Sos sebagai Kasubag TU Perpustakaan, Serlin Selvina Idje Doko,SE.,M.Si sebagai Kasubag Keuangan dan perlengkapan FST Undana, Ridwan Hamal,SE sebagai Kasubag Tenaga Adm. BAUK, Ellisabeth Pella,S.Sos sebagai Kasubag Umper Faperta dan Mariana Th,Laure,S.Sos dilantik sebagai Kasubag Faperta Undana.

Dalam sambutannya, Rektor, Fred Benu meminta agar para pejabat baru yang dilantik itu dapat mengemban tugas dengan baik bersama dengan semua elemen yang ada di unit kerja yang akan dipimpinya.

Fred Benu mengemukakan, jabatan yang dijabat merupakan anugerah dari Tuhan, dengan demikian, maka pejabat yang menduduki jabatannya harus bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang diberikan sesuai dengan jabatan yang diemban. “Secara khusus saya minta kepada Dr. Renny Masu yang baru dilantik, Anda sudah resmi menjabat Dekan FH Undana hari ini, karena itu saya minta agar segera berkoordinasi dengan pimpinan fakultas yang lain untuk dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaan secara baik. Karena ibu memimpin FH Undana itu tidak gampang,” ungkapnya.

Kepada Prof. I Nyoman Mahayasa, Rektor menitipkan pesan agar dapat memberikan sentuhan dan inovasi terbaru kepada UPT laboratorium lapangan terpadu atau pusat unggulan iptek lahan kering kepulauan agar dapat menghasilan pendapatan, selain laboratorium bioscice guna mendukung penguatan kelembagaan Undana dari status satker menjadi BLU. Selain kata Benu, laboratorium merupakan ujung tombak penyelenggaraan akdemik yang harus menjadi sumber pengetahuan baru, tempat untuk membangun pengetahuan yang sudah ada dan kemudian melahirkan pengetahuan-pengetahuan yang bisa mengisi salah satu kekosongan ilmu pengetahuan yang ada. Karena itu, ia meminta kepada pejabat baru untuk agar dapat memperhatikan fungsi laboratorium lahan kering di Undana supaya dapat melahirkan riset baru demi kemajuan Undana kedepan.

“Jadi selain dua pejabat tugas tambahan tersebut,  pejabat lain hanya mutasi atau promosi  biasa, kalau mau promosi ke atas, harus dilakukan promosi terlebih dahulu secara merata antar unit kerja di lingkungan Undana. Sekecil apapun tanggung jawabnya, haruslah bekerja dengan hati, sehingga dapat memberikan yang terbaik bukan karena jabatan, tetapi karena lahir dari panggilan nurani yang bersih dari dalam hati,”kata Banu.

Hadir dalam acara tersebut, para pimpinan universitas, fakultas, program pascasarjana, lembaga, biro, dan bagian di lingkungan Undana. Turut hadir menyaksikan pejabat yang dilantik adalah istri para pejabat baru, dan rohaniawan Kristen Protestan, Katolik, Islam dan Hindu. [ds]

Comments are closed.