Pimpinan – Dharma Wanita Undana Ikut Salurkan Sembako

Universitas Nusa Cendana (Undana) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap mahasiswa dan masyarakat terdampak badai Seroja, yang tersebar di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Sabtu (8/5/2021).

Bantuan tahap ke dua tersebut di bagikan ke beberapa titik, yakni di KM 9, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dan dilanjutkan ke Kelurahan Tarus dan Kelurahan Oebelo Kabupaten Kupang Tengah, kemudian ke Desa Tanah Putih, Kecamatan Kupang Tengah dan kerakhir di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur. Pantauan media ini, paket yang dibagikan tersebut berisi selimut, makanan siap saji, beras, minyak goreng, susu dan lainnya.

Bantuan tersebut diantar langsung Rektor Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M. Si., Ph. D, Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc, Warek Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Ir. Jalaludin, M.Si dan Warek Bidang Kerjasama dan Alumni Ir. I Wayan Mudita, Ph. D. Hadir pula Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI), Drs. Jimmy J.  Benu, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB), Christien C. Foenay, ST.,SE.,M.Si, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Dr. Apris Adu, M. Kes dan Ketua Dharma Wanita Ir. Grace Ale-Benu dan jajarannya serta para pegawai bagian kemahasiswaan BAAKPSI, Undana.

Bantuan tersebut tidak saja diberikan kepada mahasiswa Undana, tetapi kepada masyarakat terdampak badai Seroja. Rektor Prof. Fred mengatakan, bantuan yang diberikan Undana tersebut, termasuk bantuan yang sudah diterima Undana dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. “Bantuan ini kami berikan, tidak saja kepada mahasiswa Undana, tetapi juga bagi mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya dan masyarakat umum, karena badai Seroja tidak saja dialami mahasiswa Undana, tetapi semua orang,” ujarnya ketika menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan mahasiswa yang tinggal di sekitar Masjid Al Fitrah, Oesapa.

Meski bantuan tersebut diberikan pasca sebulan terjadinya badai Seroja, tetapi Rektor Undana berharap, bantuan itu bisa meringankan beban mahasiswa maupun masyarakat terdampak badai Seroja.

Selain memberikan bantuan sembako, Prof. Fred juga menanyakan kondisi sejumlah mahasiswa dan warga. Ia juga ikut memotivasi mahasiswa agar tetap semangat dalam menghadapi setiap cobaan hidup, terutama dalam menyelesaikan studi.

Usai menerima bantuan sembako, mahasiswi Ilmu Kesehatan Masyarakat, FKM Maria Manek menyampaikan ucapan terima kasih kepada Undana, khususnya kepada Rektor Prof. Fred dan jajarannya serta Ketua Dharma Wanita Undana Ir. Grace Ale-Benu dan jajarannya. Ia mengaku, bantuan yang diberikan Undana sangat berarti bagi kelangsungan kehidupan dirinya dan sejumlah teman-temannya. “Bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat bagi keseharian kami. Terima kasih Undana,” tukas Maria yang juga waga Kelurahan Naibonat ini. (rfl)

Comments are closed.