Melakukan Transfer Teknologi Terintegrasi di Bidang Kedokteran Hewan pada Desa Binaan

Ibu Annytha, begitu panggilan akrab, dosen yang satu ini memulai kariernya sebagai dosen Undana pada Januari 2008 di bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner  ketika menyelesaikan studinya di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udaya Denpasar tahun 2000-2004. Profesi Kedokteran Hewan tahun 2004-2005. Selanjutnya menyelesaikan S2 Kesehatan Masyarakat Veteriner di IPB tahun 2006-2008, dan S3 Kesehatan Masyarakat Veteriner tahun 2010 hingga 2014.

Pada tahun 2017, beliau meraih sertifikat penghargaan secara berturut-turut sebagai Reviewer Penelitian Nasional Kemenristekdikti, dan sebagai peringkat ke-2 dosen berprestasi Undana tahun 2017. Selain itu sertifikat penghargaan sebagai Reviewer Internal LPPM Undana tahun 2018 hingga sekarang.

Istri dari suami Berzellius P. Kondanglimu,ST, serta kedua anak, Petra El Rohi dan Philberd El Syilo ini telah mencatat berbagai prestasi akademik baik dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat, dan berbagai artikel yang telah  dipublikasi pada jurnal baik nasional dan internasional. Juga berbagai buku  dan karya ilmiah lain juga banyak yang telah diterbitkannya.

Mantan Ketua Penjaminan Mutu FKH Undana dan Kepala Laboratorium Penyakit Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner FKH Undana itu merasa jabatan baru sebagai Dekan tentu memiliki tanggung jawab besar untuk perkembangan FKH kedepan.

Ia pun mengatakan, program kerja yang akan dikerjakan nanti tentu sesuai dengan program kerja universitas. “Pasti kami mengacu pada program kerja Undana sesuai visi-misi yang telah dicanangkan Pak Rektor,”katanya.

Wanita asal Sumba ini berharap tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di FKH Undana dapat sejalan dengan program kerja yang sudah ada. Tetapi, khusus Program Kerja Prioritas FKH Undana adalah untuk meningkatkan mutu dan lulusan, penelitian dosen. Juga meningkatkan mutu pembelajaran daring, dan yang terpenting melakukan transfer teknologi terintegrasi di bidang kedokteran hewan pada desa binaan.

“Jadi pada kesempatan ini, saya merasa bersyukur dengan kepercayaan yang telah diberikan oleh Bapak Rektor dan jajaran pimpinan Undana yang lain. Ketetapan hati untuk berupaya dengan semaksimal mungkin menjalankan tugas yang diemban dan melakukan yang terbaik untuk FKH dan Undana,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia menekankan pentingnya semua komponen yang ada di FKH Undana terus membangun rasa kekeluargaan di dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan melalui semangat kerja yang sadar dan ikhlas. Bagi dosen maupun pegawai perlu dipupuk terus rasa tanggung jawab menjalankan tugas, sedangkan, bagi mahasiswa perlu semangat memacu diri dalam menyelesaikan studinya tepat waktu. [ds]

Comments are closed.