(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Rapat program studi tentang penelitian mahasiswa

Rapat Program Studi Budidaya Perairan Bahas Term of Reference (TOR) Rencana Penelitian Mahasiswa Skripsi Semester Genap 2023/2024

[Kupang/Universitas Nusa Cendana] – Dalam rangka meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa, Program Studi Budidaya Perairan menggelar rapat penting pada tanggal 1 Februari 2024 untuk membahas Term of Reference (TOR) rencana penelitian mahasiswa program skripsi pada semester genap tahun akademik 2023/2024. Rapat tersebut dilaksanakan guna memastikan keseragaman dan kualitas penelitian yang akan dilakukan oleh mahasiswa pada semester ini.

Koordinator Program Studi Budidaya Perairan memberi penjelasan tentang penelitian mahasiswa

Rincian Rapat:

  1. Pembahasan Term of Reference (TOR):
    Rapat dimulai dengan pemaparan mengenai Term of Reference (TOR) yang telah diserahkan oleh mahasiswa. TOR ini menjadi panduan utama bagi mahasiswa dalam menyusun rencana penelitian skripsi mereka. Setiap poin TOR dibahas secara mendalam untuk memastikan kelengkapan dan konsistensi.
  2. Penyerahan Rencana Penelitian Mahasiswa:
    Seluruh rencana penelitian skripsi mahasiswa semester genap 2023/2024 telah diserahkan ke Program Studi Budidaya Perairan. Rencana penelitian tersebut mencakup judul, tujuan penelitian, metode, dan kerangka teoritis yang akan diikuti oleh mahasiswa selama proses penelitian.
  3. Penetapan Dosen Pembimbing:
    Rapat juga membahas penetapan dosen pembimbing berdasarkan bidang keahlian masing-masing. Hal ini dilakukan agar mahasiswa mendapatkan bimbingan yang sesuai dengan fokus penelitian mereka. Proses ini memastikan adanya sinergi antara mahasiswa dan dosen pembimbing untuk mencapai hasil penelitian yang optimal.

Koordinator Program Studi, Dr. Yuliana Salosso menyampaikan, “Rapat ini adalah langkah awal untuk memastikan bahwa setiap mahasiswa mendapatkan panduan yang tepat selama proses skripsi. Dengan membahas TOR dan menentukan dosen pembimbing, kita berharap dapat meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa serta memberikan kontribusi positif dalam bidang budidaya perairan.”

Rapat ini menegaskan komitmen Program Studi Budidaya Perairan dalam mendukung mahasiswa untuk menghasilkan penelitian berkualitas dan relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan di bidang budidaya perairan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *