(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Rapat Penyusunan RPS dan Rubrik Mata Kuliah

Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di lingkungan akademis, pada Tanggal 18 Januari 2024 telah dilaksanakan rapat penyusunan RPS (Rencana Pembelajaran Semester) dan rubrik mata kuliah. Rapat yang berlangsung dengan antusias melibatkan staf pengajar ini bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi kurikulum yang ada guna memastikan kesesuaian dengan perkembangan terkini di bidang ilmu. Proses penyusunan RPS menjadi fokus utama diskusi, di mana setiap mata kuliah dievaluasi secara menyeluruh untuk memastikan pencapaian tujuan pembelajaran dan relevansinya dengan kebutuhan industri sesuai kurikulum OBE yang diterapkan.

Koordinator PS Budidaya Perairan

Dr. Yuliana Salosso memimpin Rapat Revisi RPS dan Rubrik Mata Kuliah

Para peserta rapat aktif berpartisipasi dalam diskusi yang konstruktif, memberikan masukan berharga terkait peningkatan materi ajar, metode pengajaran, dan penilaian. Selain itu, perhatian khusus diberikan pada aspek keberlanjutan dan adaptabilitas kurikulum untuk mengakomodasi perkembangan teknologi dan tuntutan pasar kerja. Keterlibatan mahasiswa juga diakui sebagai elemen penting dalam penyusunan RPS, dan beberapa ide inovatif diusulkan untuk meningkatkan partisipasi dan pemahaman mereka terhadap materi pembelajaran.

Selain pembahasan RPS, rubrik mata kuliah juga menjadi perhatian serius dalam rapat tersebut. Rubrik ini dianggap sebagai panduan praktis bagi dosen dalam memberikan penilaian yang objektif dan transparan terhadap capaian mahasiswa. Dalam rangka meningkatkan keterukuran dan konsistensi penilaian, beberapa perubahan dan penyempurnaan dibahas secara mendalam.

Rapat penyusunan RPS dan rubrik mata kuliah ini mencerminkan komitmen lembaga pendidikan untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan masyarakat. Diharapkan hasil dari rapat ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *