(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Acara pelepasan Purnabakti

Acara pelepasan Ir. Felix Rebhung, M.Agr.,Ph.D setelah masa tugas sebagai Dosen Program Studi Budidaya Perairan

[Kupang/Universitas Nusa Cendana] – Dalam sebuah upacara yang penuh haru dan rasa terima kasih, pada tanggal 2 Februari 2024 Program Studi Budidaya Perairan mengadakan acara pelepasan Ir. Felix Rebhung, M.Agr.,Ph.D, yang telah menyelesaikan masa tugasnya sebagai Dosen Program Studi Budidaya Perairan. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah mahasiswa, dosen, dan alumni yang memberikan apresiasi dan kenangan indah untuk Ir. Felix Rebhung, M.Agr.Ph.D.

Audra, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Budidaya Perairan (Himapro), menyampaikan sambutan mewakili mahasiswa. Ia menyatakan bahwa Ir. Felix Rebhung telah memberikan banyak ilmu dan pengalaman yang sangat berharga selama kuliah bersama. “Pak Felix bukan hanya seorang dosen, tetapi juga seorang mentor yang selalu memberikan inspirasi dan dorongan kepada kami. Kami merasa beruntung dapat belajar bersama beliau,” ujar Audra dengan tulus.

Sambutan Saudari Audra mewakili mahasiswa aktif Program Studi Budidaya Perairan

Salah satu momen paling berkesan dalam perjalanan Ir. Felix Rebhung sebagai dosen adalah perjuangan bersama mahasiswanya untuk mendapatkan pengakuan lembaga terkait gelar sarjana perikanan. Alumni yang hadir dalam acara pelepasan memberikan sambutan yang penuh emosi, mengungkapkan pengalaman mereka dalam proses memperjuangkan hak mereka. Alumni angkatan pertama (Bapak Adi Langga, S.Pi) menyatakan bahwa Ir. Felix Rebhung tidak hanya menjadi pengajar mereka, tetapi juga seorang pahlawan dalam memperjuangakan pengakuan lembaga. Meskipun melalui perjuangan yang tidak mudah, hasilnya sangat memuaskan karena lembaga akhirnya memberikan pengakuan atas gelar sarjana perikanan yang mereka raih.

Sambutan Bapak Adi Langga, S.Pi mewakili Alumnni Program Studi Budidaya Perairan

Sambutan selanjutnya datang dari Dr. Sunadji, MP, yang mewakili dosen teman sejawat. Ia mengungkapkan apresiasi tinggi terhadap dedikasi dan kontribusi Ir. Felix Rebhung dalam membangun Program Studi Budidaya Perairan. “Pak Felix tidak hanya menanamkan ilmu, tetapi juga menumbuhkan semangat dan dedikasi di antara rekan-rekan sejawat,” tambah Dr. Sunadji.

Sambutan Bapak Dr. Sunadji mewakili dosen Program Studi Budidaya Perairan

Dr. Yuliana Salosso, Koordinator Program Studi Budidaya Perairan, menambahkan bahwa Ir. Felix Rebhung adalah tipe dosen yang sangat berdisiplin tinggi. “Beliau selalu memberikan contoh sebagai seorang pendidik dan peneliti yang berkualitas. Kepergiannya akan meninggalkan kekosongan yang sulit untuk diisi,” ujar Dr. Yuliana dengan rasa hormat.

Sambutan Ibu Dr. Yuliana Salosso Koordinator Program Studi Budidaya Perairan

Sambutan terakhir datang dari Dekan Fakultas Peternakan, Kelautan, dan Perikanan (FPKP), yang mengungkapkan bahwa hubungan baik antara Pak Felix dan Fakultas ini telah terjalin sejak masa saat saya menjadi mahasiswa. “Saya masih ingat betul saat saya masih mahasiswa, Pak Felix sudah menjadi dosen yang inspiratif. Kini, sebagai dekan, saya bisa melihat bagaimana beliau terus berkembang menjadi sosok yang sangat berharga dalam kemajuan Fakultas ini. Terima kasih, Pak Felix, atas segala kontribusi dan dedikasi Anda.”

Acara pelepasan ini juga dimeriahkan dengan serangkaian penghargaan dan testimonial dari rekan-rekan sejawat, mahasiswa, dan pihak-pihak terkait. Penghargaan tersebut mencerminkan pengakuan atas dedikasi serta kontribusi luar biasa Ir. Felix Rebhung, M.Agr.Ph.D selama bertugas di Program Studi Budidaya Perairan Undana.

Penyerahan Cendera mata oleh Prof. Marcelien Ratoe Oedjoe mewakili Civitas Akademik Program Studi Budidaya Perairan

Setelah rangkaian acara formal, acara pelepasan ditutup dengan suasana akrab saat semua peserta berkumpul untuk makan bersama. Momen ini menjadi kesempatan bagi dosen, staf, dan mahasiswa untuk berbagi kenangan, tertawa bersama, dan menyampaikan ucapan perpisahan secara lebih personal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *