(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Raih Juara II dan III LKTI Nasional

Mahasiswa Budidaya Perairan Raih Juara II LKTI Nasional

Mahasiswa Budidaya Perairan Meraih Juara II dan III dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Dua kelompok mahasiswa Program Studi Budidaya Perairan Undana telah mengukir prestasi gemilang dengan meraih peringkat kedua dan ketiga dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional. Lomba bergengsi ini diadakan oleh Fakultas Peternakan, Kelautan dan Perikanan Undana sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berkompetisi dalam menghasilkan karya ilmiah yang inovatif dan bermanfaat.

Peraih juara kedua, menyajikan karya tulis ilmiahnya dengan judul “Pengembangan Pakan Ikan Berbasis Bahan Baku Lokal untuk Meningkatkan Produksi Perikanan Budidaya di Nusa Tenggara Timur.” Karyanya berhasil menarik perhatian para juri karena pendekatan inovatif dalam meningkatkan produktivitas perikanan serta memberikan dampak positif bagi petani di berbagai wilayah.

Sementara itu, peraih juara ketiga, mempresentasikan karyanya berjudul “Inovasi Bisnis dan Pemasaran untuk Budidaya Ikan Lokal yang Berkelanjutan.” Karya ini memberikan solusi konkrit terhadap isu digital marketing dalam meningkatkan efisiensi pemasaran produk perikanan.

Dosen pembimbing dari Program Studi Budidaya Perairan, menyatakan kebanggaannya atas prestasi gemilang kedua kelompok mahasiswa tersebut. Ia mengungkapkan, “Kedua karya tulis ilmiah ini merupakan contoh nyata dari dedikasi dan kerja keras mahasiswa dalam menghadirkan solusi inovatif bagi industri budidaya perairan yang berkelanjutan.”

Kedua kelompok mahasiswa tersebut menegaskan bahwa pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam memberikan kontribusi bagi pengembangan sektor perikanan dan lingkungan di Indonesia.

Keberhasilan mereka dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional ini menjadi dorongan besar bagi Program Studi Budidaya Perairan untuk terus mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa guna menghasilkan ide-ide brilian yang dapat mengatasi tantangan di bidang budidaya perairan.

Dengan prestasi ini, diharapkan kedua kelompokmahasiswa dan Program Studi Budidaya Perairan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan berinovasi dalam menciptakan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *