(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Guru Besar Kedua Prodi Budidaya Perairan

Program studi budidaya perairan Universitas Nusa Cendana (Undana) mengalami momen bersejarah dengan berhasil menghasilkan guru besar kedua sejak berdirinya pada tahun 1993. Prestasi ini menandakan peningkatan dan pengakuan atas kualitas dan kontribusi akademis yang telah dilakukan oleh Program Studi Budidaya Perairan dalam bidang budidaya perairan.

Pengangkatan seorang akademisi sebagai guru besar adalah langkah yang sangat istimewa dalam dunia akademik. Proses pengukuhan guru besar biasanya melibatkan evaluasi yang ketat dan mendalam terhadap kontribusi ilmiah, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta kualitas pengajaran yang telah dilakukan oleh calon profesor selama kariernya. Oleh karena itu, menjadi guru besar menunjukkan tingkat keunggulan dan komitmen yang luar biasa dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan.

Dengan berhasilnya menghasilkan guru besar kedua, program studi budidaya perairan Undana telah mencapai tingkat keunggulan dan kualitas akademik yang diakui secara nasional maupun internasional. Penghargaan ini tidak hanya berdampak positif pada reputasi program studi, tetapi juga menjadi dorongan bagi para mahasiswa dan staf akademik untuk terus berinovasi dan berprestasi lebih baik lagi.

Keberhasilan program studi budidaya perairan Undana dalam menghasilkan guru besar kedua juga menunjukkan bahwa bidang studi ini memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan industri di sektor budidaya perairan. Harapannya, prestasi ini dapat memotivasi para akademisi dan mahasiswa untuk terus berkontribusi dan menciptakan inovasi dalam bidang budidaya perairan di masa mendatang.

Prof. Dr. Ir. Marcelien Dj. Ratoe Oedjoe, M.Si

Selamat atas pengukuhan saudara Prof. Dr. Ir. Marcelien Dj. Ratoe Oedjoe, M.Si sebagai guru besar bidang rekayasa akuakultur! Pengukuhan ini merupakan prestasi yang luar biasa dan menandakan pengakuan atas kontribusi dan keahliannya dalam bidang tersebut.

Prof. Dr. Ir. Marcelien Dj. Ratoe Oedjoe, M.Si dalam orasi ilmiahnya menyampaikan tentang “Peran Inovasi Rumput Laut untuk Mendukung Ketahanan Pangan dan Ekonomi Biru”.

Saudara Prof. Dr. Ir. Marcelien Dj. Ratoe Oedjoe, M.Si adalah profesor kedua program studi budidaya perairan di Universitas Nusa Cendana (Undana). Dengan keahliannya dalam rekayasa akuakultur, diharapkan saudara Prof. Dr. Ir. Marcelien Dj. Ratoe Oedjoe, M.Si dapat memberikan kontribusi yang berharga bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang budidaya perairan di universitas Nusa Cendana.

Semoga saudara Prof. Dr. Ir. Marcelien Dj. Ratoe Oedjoe, M.Si dapat terus berprestasi dan memberikan manfaat yang besar bagi dunia akademis, masyarakat, dan industri akuakultur di Indonesia. Sukses selalu dalam perjalanan karier dan pengabdiannya di bidang ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *