(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Seminar Internasional Akuakultur

Mahasiswa Budidaya Perairan Undana Mengikuti Seminar Internasional Akuakultur di Jakarta

Pada November 2023, mahasiswa-mahasiswa program studi Budidaya Perairan dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia menghadiri Seminar Internasional Aquaculture yang digelar di Jakarta. Seminar ini merupakan kesempatan berharga bagi para mahasiswa untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka terkait perkembangan terbaru dalam industri akuakultur. Materi yang disajikan meliputi topik-topik seperti inovasi dalam teknologi akuakultur, manajemen lingkungan perairan, penerapan teknologi terkini dalam pemeliharaan ikan dan udang, serta strategi pengembangan usaha budidaya perairan yang berkelanjutan.

Perhatian serius mahasiswa pada sesi presentasi nara sumber

Salah satu momen puncak dari acara ini adalah sesi diskusi panel yang melibatkan para pembicara terkemuka dalam bidang akuakultur. Mahasiswa-mahasiswa memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada para pakar dan memperoleh wawasan mendalam mengenai tantangan, peluang, dan tren terkini dalam industri akuakultur di tingkat global.

Kehadiran mahasiswa-mahasiswa ini menandai komitmen mereka untuk terus belajar dan berkontribusi dalam pengembangan industri budidaya perairan di Indonesia. Mereka juga berkesempatan untuk memperluas jaringan dan bertukar pengalaman dengan sesama peserta dari berbagai daerah.

Kegiatan ini memberikan dampak positif dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa-mahasiswa dalam menghadapi dinamika industri akuakultur yang semakin berkembang pesat. Semoga pengetahuan yang diperoleh dari seminar ini dapat diimplementasikan dengan baik dalam pengembangan bidang budidaya perairan di masa depan.

Acara ini diharapkan menjadi langkah awal bagi terciptanya kolaborasi yang lebih erat antara dunia pendidikan, riset, dan industri dalam upaya meningkatkan kualitas serta kontribusi industri akuakultur di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *