(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Lomba Debat Bahasa Inggris

Lomba Debat Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa Program Studi Budidaya Perairan Undana

Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar lomba debat bahasa Inggris tingkat Program Studi Budidaya Perairan yang diikuti dengan antusias oleh para mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, serta melatih keterampilan berdebat mahasiswa.

Lomba debat ini diikuti oleh sejumlah tim yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Budidaya Perairan Undana. Mereka diberikan kesempatan untuk menunjukkan kecakapan berargumentasi, mempertahankan pandangan, serta menyampaikan ide-ide mereka dalam bahasa Inggris dengan baik dan lugas. Para peserta lomba debat ini terlibat dalam berbagai perdebatan yang menggugah, mulai dari topik terkait perkembangan ilmu kelautan dan perikanan, isu-isu lingkungan, hingga kebijakan sektor perairan.

Dr. Yuliana Salosso, Koordinator Program Studi Budidaya Perairan, mengatakan, “Lomba debat ini menjadi platform yang luar biasa bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris sekaligus mengeksplorasi wawasan mereka terkait isu-isu terkini dalam bidang studi mereka.”

Acara ini juga menjadi wadah untuk memupuk semangat kompetisi sekaligus meningkatkan kolaborasi di antara mahasiswa Program Studi Budidaya Perairan. Selain itu, keberadaan lomba debat semacam ini diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi akademisnya.

Menurut Ketua Panitia, “Antusiasme peserta dalam menyuarakan pendapat serta berdebat dalam bahasa Inggris begitu mengagumkan. Semangat yang ditunjukkan oleh para peserta lomba ini menggambarkan komitmen mereka terhadap peningkatan kualitas diri dan kemampuan berbicara dalam lingkungan akademis.”

Pada akhirnya, lomba debat ini tidak hanya menunjukkan potensi akademis mahasiswa Undana, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam memajukan kualitas pembelajaran di lingkungan kampus. Diharapkan, kegiatan semacam ini akan terus menjadi bagian dari upaya universitas dalam menyiapkan generasi yang kompeten dan siap bersaing di tingkat global.

Acara lomba debat bahasa Inggris tingkat Program Studi Budidaya Perairan Undana merupakan bukti nyata komitmen universitas dalam memberikan ruang ekspresi serta pengembangan kompetensi bagi mahasiswa, sebagai bagian dari perjalanan pendidikan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *