(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Gerakan Cinta Laut

Kegiatan pengabdian masyarakat, Gerakan Cinta Laut dan Pemanfaatan Barang Bekas sebagai Media Pembelajaran Anak Usia Dini di Kota Kupang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2023 di Wisata Pantai Lasiana, Kota Kupang. Kegiatan dipimpin oleh Dr. Ade Yulita Hesti Lukas, S.Pi., M.Si. dan Dr. Ir. Sunadji, MP, serta delapan mahasiswa dari program studi Akuakultur dan guru TK. Sion Oepura Kupang dan TK. Negeri Kelapa Lima Kupang berpartisipasi sebagai anggota.

Kegiatan pengabdian masyarakat di Pantai Lasiana melibatkan tim dosen dari program studi Budidaya Perikanan dan Kelautan FPKP Undana, beserta mahasiswa dan guru dari TK. Sion Oepura Kupang dan TK. Negeri Kelapa Lima Kupang. Kegiatan tersebut antara lain mengumpulkan dan memilah sampah ke dalam kategori organik dan anorganik, pemutaran video tentang bahaya pencemaran laut dan darat, serta pembuatan akuarium dari botol kaca bekas karya mahasiswa Fakultas Perikanan, Peternakan, dan Ilmu Kelautan. Akuarium yang dihasilkan kemudian didistribusikan kepada siswa yang berpartisipasi.

Diharapkan melalui kegiatan ini, siswa usia dini dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuannya tentang bahaya sampah terhadap ekosistem laut dan darat. Anak-anak juga diajarkan untuk memiliki kebiasaan hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga secara tidak langsung membantu menjaga kelestarian laut dari limbah. Memperkenalkan lingkungan laut kepada anak-anak muda penting untuk menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan laut untuk generasi mendatang.

Documentation of the Love of the Sea Movement Activities

Video

Video of the Community Service Activity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *